Wednesday, October 12, 2016

Penyebab maag kronis


Penyebab maag kronis – Penyakit maag merupakan penyakit yang menyerang daerah lambung yang bisanya terjadi secara tiba-tiba dikarenakan oleh adanya tukak lambung atau luka dalam lambung, peradangan atau pembengkakan pada lambung. Kebanyakan orang menganggap penyakit maag hanyalah penyakit yang ringan dan membirakanya begitu saja. Penyakit maag dibagi menjadi dua jenis yaitu maag akut dan maag kronis. Maag kronis merupakan penyakit lambung yang di sebabakan oleh infekasi bakteri yaitu jenis bakteri Helicobakter Pylori. Bakteri ini bisa memicu borok pada lambung, pada keadaan ini kita harus waspada karena tukak lambung bisa memicu penyait kanker lambung. Sedangkan maag akut merupakan penyakit maag yang di sebabkan beberapa faktor diantaranya faktor stres, pola makan yang tidak teratur, minuman beralkohol, atau zat-zat kimia tertentu dan bisa juga karena mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas atau asam.


Sebelum kita bahas tentang penyebab maag kronis, penting juga kita memahami bagaimana perut kita bekerja. Perut merupakan kantung berongga yang terletak di sudut kiri atas perut Anda, tepat di bawah tulang rusuk . Untuk ukuran orang dewasa, perut biasanya sekitar 10 inci panjangnya dan ketika membentang ke batas normal dapat menampung sekitar satu galon bahan cairan atau makanan. Ketika perut itu kosong, runtuh pada dirinya sendiri, seperti balon kosong. Seperti yang kita tahu, makanan dan cairan dipecah perut sebelum dilepaskan ke usus kecil. Perjalanan makanan ke perut melalui kerongkongan, yang diizinkan masuk ke perut dengan otot sfingter yang rileks membiarkannya masuk, kemudian menutup lagi setelah makanan dan cairan melewati. Segera setelah mendapatkan kiriman baru dari makanan, perut Anda mulai memecahnya dengan asam dan enzim. Salah satu asam ini disebut asam klorida dan luar biasa korosif.


Beberapa penyebab maag kronis secara umum dapat diidentifikasi diantaranya adalah; Makan yang tidak teratur,  Minum obat sembarangan, maag kronis juga bisa disebabkan oleh stres, makan makanan asam, penggunaan kokain, Minum-minuman beralkohol, Kelainan autoimmune, penyebab maag kronis lainnya adalah dikarenakan Serangan bakteri helicobacter pylori. Nah, berhati-hatilah dengan penyakit maag ini, jagalah pola makan, bisakan pola hidup sehat, dan jangan lupa juga hindari stress yang berlebihan dan bagi anda penderita sakit maag

No comments:

Post a Comment